Kamis, 15 Oktober 2009

Rahasia 6 Hidangan Top Resto Asia

Hidangan Asia menjadi primadona di dunia kuliner saat ini. Pernah mencicipi Hainan Chicken Rice, Clay Pot Rice, Char Kwe Teow? Seorang chef yang handal dalam mengolah hidangan Asia akan memberikan resep-resep andalannya. Termasuk tips dan cara penyajian berkelas resto. Buruan saja daftarkan diri Anda, tempat terbatas!

Makanan dari dapur Asia atau oriental memang memiliki keunggulan karena mudah diterima oleh hampir semua bangsa di dunia. Tak heran jika kini hidangan Asia menjadi populer. Termasuk yang paling digemari oleh orang Barat.

Restoran bermenu Asia pun lebih sering bermunculan dibandingkan dengan yang bermenu Eropa. Karena itulah kami ingin mengajak Anda mengenal lebih dekat makanan Asia terutama yang popoler dalam menu resto. Untuk itu kami mendapat dukungan penuh dari Mr Eric Leong , General Manager ChatterBox Cafe dan Mr. George Lee sang chef yang kaya pengalaman.

Secara khusus cooking class akan dibuka dengan peragaan resep Chicken Ginger Sasame . Sajian ayam yang lezat dengan bumbu jahe dan wijen ini akan diberikan langsung oleh Mr. Eric Leong sang General Manager . Selanjutnya secara khusus Anda akan diajak beliau melihat-lihat isi dapur ChatterBox dalam 'Kitchen Tour'.

Sang Chef George Lee dengan cermat memilihkan resep-resep andalan yang sudah cukup lama menjadi best-seller di semua outlet ChatterBox Cafe yang memiliki berbagai cabang di Jakarta. Caly Pot Rice , sajian lauk dalam periuk tanah liat ini merupakan salah satu resep kuno yang populer saat ini. Nasi dengan lauk dimatangkan perlahan hingga cita rasanya sempurna.

Tiga resep ClayPot yang sedang populer akan diperagakan oleh Chef George Lee. Chicken Claypot , Seafood Tofu Claypot dan Schezuan Oxtail Claypot. Trik memasak bahan-bahan dengan claypot akan diperlihatkan oleh sang chef. Juga memasak nasi bersama lauk di dalam calypot. Pemilihan bahan, penambahan bumbu dan pemakaian claypot akan dijelaskan secara detil oleh sang chef.

Resep keempat, Hainan Chicken Rice yang sangat populer di Singapura, Malaysia hingga Thailand. Hidangan asal Hainan Cina yang sudah mengalami adaptasi ini memang sangat enak karena alami citarasanya. Bagaimana menanak nasinya yang pulen dan wangi? Atau bagaimana mengukus ayam agar tak anyir dan empuk? Semuanya akan dituturkan lengkap.

Sebagai resep terakhir akan dibeberkan rahasia pembuatan Char Kwe Teow, alias kwetiau goreng yang jadi makanan populer di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Meskipun tampak sederhana membuat kwe teow yang garing tetapi tidak kering dengan rasa gurih yang enak perlu trik tersendiri. Rahasianya akan diungkap habis oleh sang chef.

Sebagai penutup tentu saja makan siang bermenu lengkap akan bisa Anda nikmati bersama. Selain makanan yang diperagakan ada beragam hidangan lain, dari pembuka hingga penutup yang dijamin bakal membuat Anda kenyang dan puas. Hadiah-hadiah kejutan menarik juga kami siapkan untuk Anda!

Catat dulu waktunya, Sabtu, 7 November 2009, pukul 10.00 – 14.00 di ChatterBox Cafe Plaza Senayan Lantai 5, Jl, Asia Afrika, Jakarta Selatan. Kami menyediakan tempat terbatas. Karena itu segera saja, catatkan nama Anda di ticketbox@detikshop.com atau telepon 021-7944473! Jangan sampai kehilangan kesempatan istimewa ini!

detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar